top of page

Spinach Cheese Omelette


Entah kenapa tiap bikin sayur bening bayam ngga bisa berasa enak seperti buatan orang lain, jadi ketika punya daun spinach aku coba campur dalam telur dadar. Resep aslinya setelah telur agak matang di wajan dilanjutkan panggang dengan toping kejunya di oven hingga matang berwarna keemasan, tapi aku ngga punya wajan yang ovenproof jadinya cuma panggang atas kompor sampe keju meleleh. Dimakan sama saus kesukaan, delicious..

Bahan:

- 250 gram daun spinach, rajang kasar

- 5 butir telur, kocok lepas

- 100 gram keju cheddar parut

- 1 sdt merica bubuk

- 2 sdt garam

- 1 bawang bombay, iris tipis

Cara buat:

1. Tumis bawang bombay dengan sedikit minyak, lalu masukkan daun spinach dan tumis hingga layu. Tambahkan garam dan merica.

2. Tuang kocokan telur, masak hingga bagian permukaan agak matang dan taburkan keju parut di atasnya. Lanjutkan memasak hingga keju meleleh dan telur matang sempurna. Enjoy!

Fun food fact:

Satu sendok teh air dingin jika ditambahkan dalam kocokan satu telur ukuran besar akan menambah keempukan telur dadar yang dibuat. Meski air itu akan mengencerkan telur, uap yang terbentuk saat telur digoreng dengan wajan tertutup akan bertindak sebagai ragi sehingga telur lebih mengembang empuk.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Twitter Basic Square
bottom of page